Senin, 07 April 2014

Teknologi Informasi



Hiii...para penghuni dunia maya saya disini akan menjelaskan beberapa hal. Salah satunya
1.     Dampak negatif menggunakan internet tanpa melalui filter
2.     Faktor apa saja yang mempengaruhi agar blog menarik
Langsung saja kita mulai dari yang pertama
Berikut saya akan memberi tahu tentang apa saja dampak negatif dari internet jika tidak melakukan filter:

1. Kita bisa terkena penipuan
sekarang banyak penipuan dengan berbagai modus. Contohnya ketika anda membuka facebook, pasti ada iklan di samping-sampingnya. Ada kalimat dalam iklan itu "Selamat anda mendapatkan hadiah sebesar *berapaa* klik disini untuk lebih lanjut" nah jika orang tidak tahu apa dan belum ber pengalaman pasti akan me- klik nya dan otomatis kita akan terus mengikuti.. jadi kesimpulan jangan mudah percaya begitu saja kepada iklan-iklan yang ada dimanapun bukan hanya di facebook, ketika kita searching juga pasti banyak iklan-iklan di blog yang kita buka.

2. Perjudian
karenakan adanya kemudahan transaksi tanpa-tatap muka yang kemudian berujung pada mudahnya seseorang di tipu oleh orang lain lah yang membuat perjudia semakin marak terjadi di internet.

3. Carding
Juga baru denger kemaren nih tentang carding, ternyata carding itu merupakan cara untuk berbelanja dengan menggunakan nomor dan identitas kartu kredit orang lain, yang diperoleh secara ilegal, biasanya pelaku mencuri data-data korban melalui internet. Jadi berhati-hati jangan sembarangan berbelanja online jangan asal bilang "oke" tetapi kita harus menyelidiki terlebih dahulu.

Yang kedua faktor apa saja yang mempengaruhi agar blog menarik
1. Tampilan 
Tampilan blog kita nomor satu loh yang harus diperhatikan agar blog kita menarik. Diibaratkan blog itu seperti rumah ya, karena setiap mampir ke sebuah rumah, otomatis yang kita lihat pasti tampilannya duluan. Sama halnya kayak blog. Setiap mampir ke sebuah blog, otomatis yang kita lihat pasti tampilannya duluan. Minimal, tampilan yang simpel atau minimalis udah cukuplah. 
2. Ilustrasi
Kalo blogger yang isinya cuman artwork itu pasti ngebosenin, jadi jangan cuman diisii artwork. Ya walaupun itu artwork kita sendiri. Usahain diisi tulisan tulisan gitu jadi pengunjung ga bosen. tulisan-tulisan tentang alat-alat apa saja yang digunakan untuk membuat artwork itu kan juga bisa.

3. Konten
Sebisa mungkin sih isi konten nya yang menarik dan informatif. Walaupun blog personal, jangan diisi tentang galau-galauan. Buatlah postingan-postingan yang mempunyai tema yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar